Sabtu, 11 Oktober 2014

Modal uang gampang habis



“Terbukti, berapapun Modal Uang yang anda miliki, akan Habis, Meski anda tambah lagi dengan Hutang baru, selama anda masih memiliki Mindset yang keliru, Strategy yang keliru dan Action yang keliru”.
-----ooooo-------

Saya sering sekali di tanya tentang dua hal, yang pertama cara melunasi hutang yang kedua tentang membangun usaha dengan modal minim, bahkan tanpa harus hutang.
Pertanyaan pertama, biasanya langsung saya jawabnya adalah, cara untuk melunasi hutang yaitu dengan membayarnya, sebab kalau tidak di bayar, dengan sengaja urusan terberat adalah urusan akhirat, di tanya nanti.
Dan pertanyaanya biasanya berlanjut , dengan apa coach saya bisa bayar hutang, saya jawabnya singkat, dengan Uang.
Pertanyaan Ini akan berlanjut, lagi . Nah cara dapat uangnya gimana? saya jawab, yang pasti bahwa uang datang dengan pertukaran produk atau jasa, artinya anda harus menjual sesuatu. 

Disini peran penting ilmu / skills & strategi Marketing.
Kemudian jika anda sekarang dalam kondisi punya hutang, namun bisnis masih jalan, saran saya Jual itu Bisnis. Sehingga anda punya uang cash untuk menutup hutang. (banyak metode untuk menjual bisnis)
Karena sebenarnya banyak orang yang ingin berusaha, tapi tidak tahu caranya, dengan menjual Bisnis tersebut, anda bisa punya modal uang cash, melunasi hutang, dan anda bisa membuka bisnis di tempat lain, namun lakukan dengan etika.
Saya pernah di ceritakan, klien yang memiliki usaha laundry, membangun usaha laundry hampir 5 tahun, lalu maju, kemudian terlilit hutang riba, lalu memasang iklan di Koran, Judulnya jual rumah berikut usaha laundry yang masih jalan & prospektif.
Ternyata ada pelanggannya sendiri yang berminat, untuk mengambil alih usaha laundry tersebut, dan nilai penjualannya seingat saya mencapai 2 Milyar, padahal kalau total bangunan dan asset tidak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar